Maersk Line Memulai Distribusi Tarif Secara Digital

Dilansir dari worldmaritimenews.com, CargoSphere menyatakan bahwa perusahaan rakasasa kapal kontainer Denmark, Maersk Line telah menayangkan secara digital, secara penuh mengotomatisasikan distribusi dari tarif kontrak serta perubahannya.

Perusahaan kapal kontainer Maersk Line saat ini telah melakukan pengiriman tarif secara digital mereka kepada para pengirim, perusahaan ekspedisi atau pengiriman dan para pelanggan Non Vessel Operating Common Carrier (NVOCC) menggunakan electronic Smart Upload and Diagnostics Solution (eSUDS) atau Solusi Diagnostik dan Unggah Pintar elektronik dan CargoSphere Rate Mesh milik CargoSphere.

Efisiensi Manajemen

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, manfaat dari melakukan distribusi tarif perusahaan secara digital meliputi penghematan anggaran serta dapat melakukan pemotongan waktu pengiriman. Hal ini dapat meningkatkan tingkat akurasi data yang ditampilkan. Pelanggan mendapatkan akses tarif milik perusahaan secara online dan real-time atau tepat waktu. Hal ini dapat membantu untuk membuat keputusan yang lebih baik.

Tak hanya itu, dengan menerapkan sistem digital online, permintaan persetujuan terhadap invoices atau faktur tagihan kepada pelanggan dapat dilaksanakan dengan lebih cepat, serta pesan pelanggan dapat lebih cepat disampaikan kepada perusahaan pengiriman atau perusahan ekspedisi dan kepada para NVOCC.

“Kami merasa senang untuk dapat menawarkan 100% distribusi tarif secara digital pada platform CargoSphere untuk meningkatkan tingkat efisiensi manajemen terhadap industri ini. Gerakan ini merupakan bagian dari taransformasi digital Maersk Line,” ucap Carsten Frank Olsen, Direktur Senior dan Kepala Global divisi eCommerce dari Maersk Line.

Merevolusi Industri

Neil Barni yang menjabat sebagai Managing Director dari CargoSphere berkomentar,”Distribusi tarif laut secara digital telah menghilangkan banyak hal dari proses manual yang menjadi penghambat dalam manajemen tarif selama bertahun-tahun. (…) dengan membuat Maersk Line secara digital online pada platform CargoSphere merupakan sinyal besar dari keinginannya untuk mengubah proses utama yang mereka miliki dan menjadi solusi perusahaan mereka untuk membawa industri ini menuju pasarnya.”

Jaringan netral untuk tarif pengiriman atau pengapalan kontainer, CargoSphere, menyediakan kontrak serta solusi manajemen tarif dan Rate Mesh yang terhubung dengan jaringan secara online.

Referensi:

  1. worldmaritimenews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *