Beranda » Berita » Pelabuhan dan Terminal » Direktur IPCC Dinobatkan Sebagai Direktur Terbaik 2018

Direktur IPCC Dinobatkan Sebagai Direktur Terbaik 2018

Direktur Terbaik

Chiefy Adi Kusumargono, S.Psi., M.Sc selaku Direktur Utama IPCC atau PT Indonesia Kendaraan Terminal mendapatkan penghargaan dari Economic Review. Ia dinobatkan sebagai ‘The Best of The Best Indonesia Leaders 2018-2019’. Penghargaan tersebut diberikan oleh Economic Review dalam acara ‘Indonesia Leader Award 2018-2019’ yang digelar di Pura Ageng, Istana Mangkunegaran Solo.

Chiefy dinilai sebagai sosok pemimpin yang mampu membangun dan merevolusi mental pengabdian karyawan IPC Car. Di bawah kepemimpinannya, karyawan PT Indonesia Kendaraan Terminal mampu bekerja dan mengabdi pada negara dengan lebih baik. Dalam melaksanakan tugasnya, Chiefy membuat ide dan gagasan baru untuk menerapkan kepemimpinan yang ideal dan komprehensif. Salah satu gagasannya yang diterapkan di IPC Car adalah ‘Nationalism Leadership’.

Nilai Seorang Pemimpin

Selain ide dan gagasan baru, Chiefy juga menerapkan amanat Ki Hadjar Dewantara. Amanat tersebut ialah ‘Ing Ngarso Sung Tulodho, Ing Madya Mangunkarso, Tut Wuri Handayani’. Pesan Ki Hadjar Dewantara tersebut memiliki arti ‘Yang di depan memberi teladan, di tengah membangun semangat, di belakang memberi dorongan’. Menurut Ki Hadjar Dewantara, nilai-nilai tersebut merupakan nilai yang harus dimiliki seorang pemimpin.

Berkaca dari amanat tersebut, Chiefy menerapkan nilai-nilai pemimpin tersebut dalam kepemimpinannya di IPC Car. Tak hanya dalam kepemimpinannya, Chiefy juga menerapkan nilai tersebut dalam kehidupan dan proses kerja di PT Indonesia Kendaraan Terminal. Penerapan nilai tersebut dalam keseharian kerja IPC Car membuat para role model dan change agent PT Indonesia Kendaraan Terminal mampu meresapi amanat Ki Hadjar Dewantara dalam jiwanya. Dengan meresapi nilai-nilai tersebut, para role model dan change agent IPC Car dapat berperan sebagai pemimpin, guru, dan sahabat dalam keseharian mereka.

Raihan Chiefy tersebut menunjukkan kualitas IPC Car pada dunia. PT Indonesia Kendaraan Terminal terbukti memiliki talenta kepemimpinan yang bisa dibilang terbaik di tingkat nasional. Dengan dinobatkannya Direktur Utama mereka sebagai yang terbaik di Indonesia, IPC Car berharap dapat memberikan motivasi pada karyawan mereka. PT Indonesia Kendaraan Terminal mendorong karyawan mereka untuk lebih bersemangat untuk memberikan yang terbaik untuk Indonesia.

 

Referensi:

  1. http://www.indonesiacarterminal.co.id/news-det/The-President-Director-of-IPCC-Wins-the-Best-of-the-2018-2019-Best-Indonesia-Leaders-in-the-2018-2019-Indonesia-Leader-Award-Event/ind/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *