Beranda » Berita » Pelayaran dan Perkapalan » Caledonian Maritime Assets Ltd (CMAL) menambah armada ferry pengangkut mereka

Caledonian Maritime Assets Ltd (CMAL) menambah armada ferry pengangkut mereka

Caledonian Maritime Assets Ltd

Caledonian Maritime Assets Ltd (CMAL) merupakan perusahaan yang memiliki ferry dan pelabuhan serta infrastruktur pelayanan ferry. Perusahaan ini melayani pesisir barat Skotlandia. CMAL merupakan perusahaan publik milik pemerintah Skotlandia.

Belum lama ini, perusahaan jasa pelayaran ini membeli 2 buah kapal dari Fortress. Kapal yang sebelumnya hanya disewa tersebut melayani bagian kepulauan utara Skotlandia. Kedua kapal tersebut adalah MV Helliar dan MV Hildasay yang akan beroperasi pada rute Aberdeen ke Kirkwall, serta Orkney dan Lerwick.

Kedua kapal ini kini telah resmi menjadi bagian dari armada CMAL. Pembelian ini dilakukan dengan harapan untuk meningkatkan keuntungan finansial dari pelayanan kapal ferry untuk jangka panjang, ucap Menteri Energi, Konektivitas dan Kepulauan Skotlandia, Paul Wheelhouse.

Paul juga mengatakan bahwa jasa pelayanan ferry mereka merupakan sebuah transportasi penghubung yang ikonik atau khas dari Skotlandia. Layanan ferry ini dianggap memiliki peran yang sangat penting dalam proses pembangunan ekonomi kepulauan mereka. Atas dasar itulah ia merasa pentingnya untuk membeli hak kepemilikan kapal ferry pengangkut tersebut. Pembelian kedua kapal tersebut dinilai dapat menghemat keuangan publik kedepannya apabila dibandingkan dengan menyewa kapal tersebut.

Untuk Mendukung Masyarakat dan Bisnis Terkait

Paul mengatakan bahwa pemerintah ingin memastikan transportasi penghubung yang sangat penting ini dapat terus mendukung masyarakat serta bisnis yang mereka layani. Hal ini sejalan dengan keinginan mereka untuk memberikan nilai terbaik dari uang pajak rakyat sebagai basis operasi pelayanan ferry mereka.

Kevin Hobbs, Chief Excevutive dari Caledonian Maritime Assets Ltd mengatakan bahwa pembelian kapal ini mampu mengamankan masa depan dari ferry pengangkut di Skotlandia. Selain itu, pembelian ini juga memperkuat ketersediaan kapal ferry untuk melayani wilayah Orkney dan Shetland.

Dengan melakukan pembelian ini, Caledonian Maritime Assets Ltd berhasil membawa seluruh armada ferry Northlink dibawah kepemilikan mereka. Hal ini tercapai setelah mereka juga melakukan pembelian 3 kapal penumpang yang melayani kepulauan utara sebelum akhirnya CMAL membeli MV Helliar dan MV Hildasay dari Fortress.

Referensi:

  1. http://www.cmassets.co.uk/freight-ferries-purchased-for-cmal-fleet/
  2. https://www.vesselfinder.com/news/15015-Two-Freight-Ferries-Purchased-for-CMAL-Fleet

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *