Beranda » Berita » Pelabuhan dan Terminal » 8 April 2019, Direksi IPC kembali lengkap

8 April 2019, Direksi IPC kembali lengkap

Direksi Baru IPC 2019

Keputusan Menteri BUMN nomor SK-80/MBU/04/2019 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) yang tertanggal 8 April 2019 resmi menetapkan penunjukan 2 anggota dewan direksi baru bagi PT Pelindo II atau IPC. Pada hari tersebut, Deputi Bidang Usaha Energi, Logistik, Kawasan dan Pariwisata Kementerian BUMN, Erwin Hidayat Abdullah menyerahkan surat keputusan tersebut kepada pihak IPC. Penyerahan dilakukan di kantor Kementerian BUMN.

Dalam surat keputusan tersebut, Direktur Komersial IPC Saptono Rahayu Irianto yang telah pensiun resmi digantikan oleh Arif Suhartono. Sedangkan Direktur Transformasi dan Pengembangan Bisnis digantikan oleh Ogi Rulino. Selain itu, keputusan menteri tersebut juga mengesahkan pemberhentian Saptono R. Irianto yang telah memasuki masa purna tugas.

Kembali Lengkap

Dengan keputusan menteri tersebut, formasi direksi PT Pelindo II kembali lengkap. Jajaran direksi tersebut diharapkan dapat melakukan terobosan bagi IPC dan membawa penyegaran bagi manajemen. Line-up direksi baru ini akan bekerja bersama untuk mendukung kinerja Direktur Utama IPC, Elvyn G. Masassya.

Elvyn menyambut baik penunjukkan Direktur Komersial serta Direktur Transformasi dan Pengembangan Bisnis IPC. Menurutnya, kedua direktur yang baru ditunjuk memiliki pengalaman yang baik di bidang mereka masing-masing. Penunjukan kedua direktur tersebut akan melengkapi formasi jajaran direksi IPC sehingga IPC dapat kembali bekerja untuk mewujudkan visi mereka sebagai pengelola pelabuhan kelas dunia yang unggul dalam operasional dan pelayanan.

Keyakinan Elvyn bukanlah keyakinan yang tidak berdasar. Track record dari kedua direktur yang baru ditunjuk merupakan dasar keyakinannya.

Arif Suhartono yang ditunjuk sebagai Direktur Komersial IPC memiliki pengalaman sebagai Direktur Utama PT Pengembang Pelabuhan Indonesia yang merupakan anak perusahaan IPC sejak 1 April 2019. Sebelum menjadi DIrektur Utama PT Pengembang Pelabuhan Indonesia, Arif juga memiliki pengalaman menjadi Direktur Utama PT Pelabuhan Tanjung Priok serta Dirketur Utam PT Pengerukan Indonesia.

Ogi Rulino sendiri memiliki pengalaman sebagai Direktur Logistik (independen) dari PT Krakatau Ateel (Persero). Jabatan tersebut dinahkodai oleh Ogi sejak 2 April 2015. Selain itu, Ogi juga pernah menjadi Direktur di PT Porco Infrastructure, Tbk dan General Manager PT Mitsui OSK Lines.

Daftar Jajaran Direksi Baru IPC

Berikut ini adalah daftar jajaran direksi terbaru dari IPC per 8 April 2019:

  1. Direktur Utama = Elvyn G. Masassya
  2. Direktur Komersial = Arif Suhartono
  3. Direktur Teknik = Dani Rusli Utama
  4. Direktur Operasi = Prasetyadi
  5. Direktur Keuangan = Widyaka Nusapati
  6. Direktur SDM = Rizal Ariansyah
  7. Direktur Transformasi dan Pengembangan Bisnis = Ogi Rulino

Referensi:

  1. http://maritimindonesia.co.id/2019/04/ipc-lengkapi-formasi-direksi/
  2. https://oceanweek.co.id/arif-suhartono-diangkat-jadi-direktur-komersial-ipc/
Tag:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *