Tentang Kami

Maritim Indonesia (MI) adalah kanal berita yang memfasilitasi informasi mengenai sektor maritim di Indonesia. Bertujuan untuk turut serta mengawasi dan meningkatkan sektor maritim di Indonesia menjadi pusat maritim Dunia. Menyajikan pandangan tentang sektor maritim Indonesia dan dunia dengan tujuan akhir untuk memberikan informasi kepada para pemangku kepetingan di sektor maritim untuk menciptakan keuntungan dan kerja sama berbagai lini.

MI membagi informasi terkait kemaritiman menjadi 7 sub-sektor maritim, yaitu:

  1. Pelayaran dan Perkapalan
  2. Pelabuhan dan Terminal
  3. Logistik dan Transportasi
  4. Galangan Kapal
  5. Offshore Minyak dan Gas
  6. Perikanan dan Kelautan
  7. Teknologi Kemaritiman

Peta Indonesia-Maritim Indonesia

Indonesia memiliki karakteristik geografis yang menguntungkan untuk mengembangkan sektor maritimnya. Memiliki sumber daya alam terbarukan dan tak terbarukan yang berlimpah seperti perikanan, dan offshore minyak dan gas. Selain itu, lokasi geografis Indonesia yang strategis antara dua samudra dan dua benua menciptakan potensi perdagangan yang tinggi. Sebagai negara kepulauan yang terdiri dari lebih dari 17.000 pulau, industri pelayaran yang berfungsi dengan baik adalah kebutuhan dasar.

Maritim Indonesia hadir untuk memberikan informasi terkait semua hal di sektor maritim Indonesia dan perkapalan Indonesia.

Salam Hangat,

Logo Maritim Indonesia